Cara Membersihkan Sofa dan Kursi


cara membersihkan sofa dan kursi
Menjaga kebersihan sofa berarti membuat Anda dan tamu Anda betah duduk serta mencegah bau tak sedap. Artikel ini menyajikan kiat membersihkan sofa dari Cuci Sofa Bandung by Grades.

Rekomendasi kami




Cara Anda membersihkan sofa perlu disesuaikan dengan jenis sofanya—sebagian sofa cukup dibersihkan memakai mesin pengisap debu, sebagian yang lain memiliki sarung yang mudah diganti dan dicuci menggunakan mesin. Jadi, pastikan untuk selalu membaca label perawatan pada sofa Anda sebelum membersihkannya.

Untuk urusan bersih-bersih rumah, sofa dan kursi merupakan jenis perabotan yang cukup sulit dibersihkan. Terlepas dari jenis bahannya, Anda memerlukan deterjen khusus atau produk pembersih sofa untuk kedua perabotan ini.
Beberapa jenis sofa memiliki sarung yang dapat dilepas dan dicuci menggunakan mesin cuci dengan pengaturan untuk bahan lembut. Kalau sofa Anda terbuat dari bahan khusus atau tidak memiliki sarung yang dapat dilepas, Anda perlu cara alternatif untuk membersihkannya. Berikut ini info mengenai cara mencuci sofa dan tips menjaganya selalu tampak seperti baru.

Panduan praktis cara mencuci sofa kain

Cara apa pun yang Anda gunakan untuk mencuci sofa dan kursi, baik yang terbuat dari bahan kulit maupun kain, satu hal yang perlu diingat adalah selalu tes deterjen atau produk pembersih sofa yang akan digunakan di bagian kecil yang tersembunyi terlebih dulu. Jangan pernah mencoba produk pembersih sofa langsung di bagian yang tampak jelas. Hal ini untuk berjaga-jaga kalau pembersih yang Anda gunakan ternyata tidak cocok dengan bahan sofanya. Membasahi kain sofa tanpa melepasnya bukan merupakan cara cuci sofa yang dianjurkan karena cairan bisa justru meresap ke bahan bantalan sofa dan sulit dikeringkan.

jasa cuci sofa bandung

Cara membersihkan sofa kain

Setiap bahan sofa memberikan reaksi berbeda terhadap deterjen. Anda tentu tidak ingin secara tidak sengaja merusak atau memudarkan warna sofa kain Anda. Usahakan untuk selalu menjaga kebersihan sofa kain dan kursi Anda dengan menyedot debunya secara rutin dan menangani noda apa pun sedini mungkin, yaitu dengan menepuk-nepuk noda baru untuk mencegahnya bertambah parah! Untuk menghilangkan noda pada sofa kain, gunakan produk pembersih khusus sofa. Sesuaikan produk dengan jenis bahan sofa.

Cara membersihkan sofa kulit by Jasa Cuci Sofa Bandung - Grades

Untuk membersihkan sofa kulit, Anda bisa menggunakan produk pembersih sofa kulit atau campuran deterjen khusus pakaian halus yang didesain untuk bahan lembut atau mencuci dengan tangan dan air secukupnya, lalu gunakan untuk membasahi kain mikrofiber sebagai lap sofa. Produk apa pun yang Anda pakai, selalu tes terlebih dulu di bagian kecil yang tersembunyi dan ikuti petunjuk perawatan sofa Anda.

Baca juga cuci sofa Depok

Apakah pembersih sofa dapat menghilangkan bau tak sedap?

Hampir semua produk pembersih sofa efektif mengangkat debu, kuman, dan noda. Meski demikian, terkadang bau pada sofa melekat sangat kuat sehingga produk pembersih saja tidak cukup untuk menyingkirkannya. Cara yang mudah untuk menghilangkan bau dari furnitur adalah dengan menaburkan bubuk soda kue pada sofa dan kursi Anda sebelum tidur malam. Pada pagi harinya, sedot sisa bubuk soda kue menggunakan mesin pengisap debu. Bahan dapur yang satu ini juga ampuh untuk menyerap bau tidak sedap di seluruh bagian rumah. Sebagai pencegahan bau, angin-anginkan perabotan rumah dengan sesekali membuka jendela pada saat udara sedang segar atau menggunakan kipas angin.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara Membersihkan Sofa dan Kursi "