franchise cleaning service di indonesia, franchise cleaning service indonesia, waralaba cleaning service di indonesia, waralaba cleaning service |
Apakah Anda pernah menilik potensi keuntungan waralaba jasa cleaning service di Indonesia?
Kali ini Finansialku akan membahas apa saja yang harus Anda perhatikan
sebelum membeli waralaba jasa cleaning service di Indonesia.
Rubrik Finansialku
Pertimbangkan Ini Saat Memilih Waralaba Jasa Cleaning Service
Salah satu layanan yang paling banyak dicari orang adalah jasa cleaning service. Tentu saja layanan yang satu ini menjadi primadona,
karena masyarakat Indonesia tampak semakin sibuk dengan pekerjannya.
Ternyata banyak pebisnis yang memanfaatkan peluang ini dengan mendirikan
waralaba jasa cleaning service. Apakah Anda tertarik?
[Baca Juga: Bagaimana Cara Membeli Franchise Murah?]
Sebelum membeli waralaba jasa cleaning service, baca dulu hal-hal berikut ini:
#1 Apakah Waralaba Jasa Cleaning Service Cocok untuk Saya?
Perusahaan jasa cleaning service memiliki potensi pertumbuhan bisnis
yang besar. Rasanya sangat disayangkan, jika kita melewatkan kesempatan
bisnis ini. Di Indonesia sudah terdapat beberapa perusahaan yang
menawarkan bisnis waralaba jasa cleaning service. Jika Anda ingin
menggeluti bisnis tersebut dalam waktu yang relative cepat, menjadi
pemilik franchise adalah salah satu solusinya. Anda tidak perlu repot
melakukan riset, membuat standar operasi kerja dan lainnya.
[Baca Juga: Berbisnis Waralaba untuk Masa Pensiun]
#2 Bandingkan Membeli Franchise atau Mendirikan Bisnis
Apakah lebih menguntungkan menjalankan usaha jasa cleaning service
atau membeli waralabanya? Keduanya adalah opsi yang cukup menantang.
Tidak ada salahnya Anda coba hubungi pemilik waralaba dan bertanya
mengenai biaya-biayanya. Bandingkan dengan biaya-biaya yang harus Anda
keluarkan jika Anda membuat jasa cleaning service.
Satu hal yang jelas, tidak mudah mendirikan usaha sendiri. Terlebih
jika Anda belum pernah memiliki pengalaman untuk menjalankan bisnis.
Banyak hal yang harus diperhatikan ketika menjalankan bisnis, seperti
rekrutmen, pelatihan, pemasaran, pendanaan dan branding. Tentu saja,
Anda akan mendapatkan keuntungan lebih jika memiliki bisnis sendiri,
plus ada kesempatan untuk memfranchisekan bisnis Anda.
#3 Jasa Cleaning Service untuk Individu atau Perusahaan
Berbicara mengenai jasa cleaning service, sebenarnya ada dua pasar
utama yaitu individu (B2C) atau perusahaan (B2B). Jika Anda memasarkan
untuk individu, artinya Anda akan memberi pelayanan untuk membersihkan
rumah, ruko atau apartemen. Jika jasa cleaning service Anda menyasar
pasar perusahaan, artinya Anda akan memberi pelayanan untuk membersihkan
kantor.
#4 Siapakah Target Pasarnya?
Setelah Anda menentukan segmen pasar yang ingin Anda sasar, apakah
individu atau bisnis, selanjutnya Anda harus menyiapkan siapa saja
target pasar Anda. Misal individu, Anda perlu memikirkan profil keluarga
seperti apa yang bakal menggunakan jasa Anda? Apakah anak kos juga akan
menggunakan jasa Anda? Apakah keluarga kecil? Dan lain sebagainya.
Jika Anda teliti lebih lanjut, sebenarnya ada banyak layanan jasa
cleaning service, misal: membersihkan lantai, membersihkan karpet,
membersihkan sofa, membersihkan jendela dan kaca, membersihkan ac dan
lain sebagainya. Nah Anda perlu menentukan jenis-jenis layanan apa yang
Anda sediakan. Setelah Anda menentukannya, kemudian cari waralaba yang
spesialis dengan layanan tersebut
Sudah siapkah Anda membeli waralaba jasa cleaning service?
Sumber Artikel:
- http://www.finansialku.com/
0 Response to "Memilih Waralaba Jasa Cleaning Service di Indonesia"
Posting Komentar